Kapan Indonesia Jadi Negara Maju? ~ Belanja Dan Order Kaos Online

Kapan Indonesia Jadi Negara Maju?


Wah, ini juga selalu menjadi pertanyaan MBDC sih. Sebelum tidur dan ketika bangun pagi, seringkali MBDC menitikkan air mata ketika berpikir dan bertanya, “Kapan Indonesia Jadi Negara Maju?”. Sebenernya sih gak ada jawaban yang gampang ya. Tapi kalo bisa dirumuskan, mungkin ada dua faktor utama. Menurut MBDC, Indonesia bisa jadi negara maju ketika:

1. Ketika Orang Begonya Makin Dikit

MBDC gak bilang kalo “udah gak ada orang bego” karena di negara maju sekalipun orang bego juga masih ada. Tapi menurut MBDC, kalo Indonesia mau jadi negara maju, orang begonya beneran harus didikitin banget. Orang bego ini bukan berarti hanya orang-orang yang berpendidikan rendah ya, tapi juga orang-orang yang berpikiran sempit, gampang terprovokasi, gampang dipengaruhin, dan yang jelas gak punya niat belajar aja. Dan belajar itu bukan cuma berarti pendidikan formal di sekolah lho. Ada banyak hal dalam hidup yang bisa dipelajari untuk jadi orang yang berpikiran maju, gak cuma pelajaran di sekolah. Nah, orang-orang bego ini sih jelas menghalangi Indonesia buat jadi negara maju. Problemnya, di Indonesia ada banyak orang-orang bego yang justru memegang peranan penting di pemerintahan. Lah terus gimana dong.

2. Ketika Udah Gak Ada Korupsi

Nah, ini penting banget. Kalo ini harus mutlak sih. Indonesia tuh terhambat banget jadi negara maju karena sekarang ini udah terlalu banyak orang (baca: pemerintah) yang korupsi. Lah kalo duit buat bangun negara dikorup mulu atau dialokasikan buat hal-hal gak penting kapan kita mau jadi negara maju sih. Ada juga gedung pemerintahan kita WC-nya jadi mewah, tempat duduknya mahal, tapi angkutan umum tetep busuk, jalanan macet, kejahatan tinggi, dan masyarakat tetep banyak yang miskin. Abisnya gimana dong. Korupsi itu enak banget sih. Cepet kaya. Ngapain juga mikirin orang lain. Iya gak?
Nah gitu deh. Jadi kapan Indonesia jadi negara maju? Masih lama sih kayaknya